Saturday, July 14, 2018

Albert Masli, Motivator Termuda di Indonesia



REKOR MURI: Albert Masli mahasiswa asal Medan menerima rekor MURI yang diserahkan perwakilan dari Rekor MURI Andrew di Jakarta, baru-baru ini.


BERPENAMPILAN rapi, ne­cis dan berparas tampan, sosok terlihat gagah. Rambutnya disisir rapi. Nada bicara tenang, dan terstruktur.

Itulah sosok Albert Masli, anak ketujuh dari 10 bersaudara. Ma­hasiswa semester akhir di Per­guruan Tinggi ASM Cendana kelahiran 11 Juni 1994.

Kalimat from zero to hero, sepertinya pantas disematkan kepada pemuda ini. Dengan usia yang muda dirinya mampu meno­rehkan prestasi yang membang­gakan bagi masyarakat Kota Me­dan dan juga Indonesia, namanya tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Motivator Termuda di Indonesia pada usia 21 tahun.

Di balik kesuksesan seorang Albert, ternyata sejak kecil ada cerita pahit yang dialami. Dirinya ditinggal ayahnya. Kondisi ini membuat ibunya harus berjuang sekuat tenaga untuk menghidupi anak-anak.

Albert bercerita, bagaimana ibunya meninggalkan anak-anak bekerja ke luar negeri. Akibatnya, dirinya dan saudara-saudara harus hidup tanpa belaian kasih sayang orangtua. Di tengah kondisi ter­sebut, Albert dan saudaranya hidup mandiri, hemat sehingga bisa bertahan hidup.

Perjuangan inilah yang mem­buat Albert bangkit, dan menjadi pribadi yang kuat. Aktif, dan rajin berolahraga. Kebebasan yang dimiliki dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dirinya berprinsip tidak mau menyerahkan dengan keadaanya. Maka sejak SD hingga SMA dirinya aktif berkarir di olahraga basket, bahkan membawa menjadi utusan untuk kejuaraan tingkat nasional.

Alber mengaku, dalam kebe­basan tersebut dirinya terkadang mengalami masa-masa suram. Masa, dimana dia membutuhkan kasih sayang tetapi karena tidak mendapatkan akhirnya dia sempat mengikuti pergaulan yang tidak benar seperti berkelahi, merokok, dan minum minuman keras. Tetapi, semua itu berubah total ketika dirinya diajak temannya mengikuti seminar dan pelatihan di Yayasan Guang Ji Indonesia. Dari kehi­du­pan yang terpuruk awalnya, kini Al­bert malah bangkit dan menjadi mo­tivator yang memotivasi banyak orang untuk bangkit seperti dirinya.

Motivasi
Dirinya mengaku, sejak kecil usia 16 tahun sering mengikuti seminar-seminar. Saat itu, dirinya ingin bergabung dengan motivator. Salah satu event yang diikuti motivator diikuti Andrew Wongso dan lainnya. “Untuk memotivasi diri, saya beli buku-buku tentang mo­tivasi dan jika ada uang saya mengikuti seminar,” katanya.

Selain itu, dirinya juga ber­gabung dengan Yayasan Guang Ji Indonesia. “Saat bergabung inilah menjadi titik balik kehidupan saya,” ceritanya.

Kini, dirinya sudah memotivasi di banyak tempat, organisasi sosial, sekolah-sekolah dan vihara-vi­hara. Bahkan, pada 5 Juni 2016 akan menggelar seminar yang ditargetkan dihadiri 1500 orang di Paramount Convention Hall. Di­rinya akan tampil bersanding dengan Merry Riana, seorang motivator muda No 1 Indonesia, serta didampingi Irwan W Berutu pe­nulis buku sekaligus motivator nasional.

Menurutnya, motivator yang terbesar dalam hidupnya adalah mama, Herlina yang mampu mem­besarkan anak-anak tercinta meski­pun harus bekerja ke luar negeri.

Sertifikat yang dipe­roleh sebagai Motivator Termuda No 1 Indonesia diserahkan oleh Andre selaku perwakilan dari MURI pada 12 Mei 2016 di Ja­karta. (muhammad arifin)


BOSAN KALAH TERUS??
WAKTUNYA BERGABUNG BERSAMA KAMI ASIASUMO.COM

SITUS KARTU TARUHAN ONLINE TERPERCAYA DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI!!
BONUS TERBESAR!!!

MINIMAL DEPOSIT RP.15.000,
MINIMAL WITHDRAW RP.15.000,

BONUS REFERAL SEUMUR HIDUP(20%)
SETIAP 10HARI SEKALI
BONUS ROLLINGAN TERBESAR (0,5%)
SETIAP 5HARI SEKALI

TERSEDIA 8 PERMAINAN TERFAVORITE:
- . BANDARQ
- . ADUQ
- . BANDARPOKER
- . POKER
- . DOMINO99
- . CAPSASUSUN
- . SAKONG
- . BANDAR66

TRANSAKSI MUDAH DI 5 BANK BESAR :
- . BCA
- . BNI
- . BRI
- . MANDIRI
- . DANAMON

DILAYANI CS PROFFESIONAL 24JAM NONSTOP!!

CONTACT KAMI : 
BBM : D8ACD825
WA : +855964973259
LINE : SUMOQQ88
WECHAT : SUMO99QQ


\=d/ SALAM WD SUMO ({}) 
O.o JANGAN TUNDA KEMENANGAN ANDA BERSAMA KAMI SUMOQQ=-*




Share:

1 comment: