Wednesday, July 11, 2018

5 Pesan Jack Ma Untuk Anda yang Berusaha Sukses






Halo, Sobat Momentum! Salam hebat luar biasa!

Kali ini kita akan membahas Jack Ma. Pria ini begitu unik. Dia adalah pebisnis yang melekat dalam benak saya. Bahkan saya sempat mengandai-andai bahwa dalam dua atau tiga tahun ke depan bisa bertemu dengannya.

Sungguh luar biasa guru kita ini. Dia tidak mengajarkan kita mengenai pelajaran matematika, fisikia, kimia, atau geografi. Tapi apa yang ia ajarkan mencakup kehidupan setiap orang.

Sebenarnya banyak pesan Jack Ma untuk setiap orang. Pertama kali saya menonton seminar Jack Ma adalah beberapa hari yang lalu ketika saya mendownload video-video Seminar di Channel Moto Ngantuk. Terimakasih ya untuk Moto Ngantuk ^^.

Saya mendownload banyak sekali video mulai dari Tung Desem Waringin (Audio book), Robert Kiyosaki, Brian Tracy, Anthony Robbins, dan sampai ke Jack Ma. Saya baru mendengar audiobook Tung Desem Waringin, dan berlanjut pada seorang Jack Ma. Gaya bahasanya, penampilannya (yang kurus), dan gerak-geriknya sungguh luar biasa. Inilah mungkin yang bisa disebut penampilan dalam mempengaruhi penampilan luar.

Ia memulai acara seminarnya dengan kisah masa lalunya, semua kegagalannya, dan semua hal yang luar biasa mulai ia keluarkan.

Ada 5 pesan Jack Ma untuk kalian semua. Saya merekomendasi Anda untuk mendowloadnya langsung. Anda akan mendapatkan keuntungan yang tak terkira. Anda hanya harus mengeluarkan kuota Anda paling besar 100-300Mb, atau jika tidak ingin nyedot kuota download di warnet. Anda hanya harus mengeluarkan paling besar Rp. 20 Ribu, dan daripada harga seminar yang asli mungkin bisa mencapai jutaan rupiah.

Tanpa berlama-lama, ayo kita simak apa saja pesan dari Jack Ma ini.

Sumber: Buatan Sendiri

Sebagus apapun ide Anda, Anda tak akan maju jika tidak persisten atau tekun. Anda harus memiliki motivasi dari dalam diri Anda. Dan bagaimana caranya memiliki motivasi dari dalam? Isi alam bawah sadar Anda dengan informasi yang positif. Tapi jika Anda ingin lebih cepat, ciptakan visi yang akan mengubah dunia menjadi lebih baik.

Semenjak saya mendengar video seminar tersebut, saya memahami apa yang dikatakan oleh seorang Jack Ma. Ia mengatakan bahwa ia gagal dalam hampir setiap hal, dan dari setiap kegagalan itu ia belajar. Ia tidak berkata, “Oh, aku kecewa, aku gagal, aku ditolak.”

Kegagalannya dimulai dari 7 tahun di Sekolah Dasar, yang mungkin bisa diselesaikan selama 5 atau 6 tahun. Lalu gagal masuk SMP dan SMA yang bagus. Gagal 3 kali saat masuk universitas Harvard. Gagal mendapatkan pinjaman ventura ketika mendirikan Alibaba (Bisnis E-Commerce-nya).

Ketika kita gagal, kita belajar. Berbisnis adalah seperti memasuki medan perang, katanya. Yang kuat adalah yang bisa bertahan. Jadi apapun media Anda dalam meraih kesuksesan saya mau katakan bertahanlah!


Sumber: Buatan Sendiri

Setiap orang dari Bill Gates, Warren Buffet, Steve Jobs, semuanya memiliki tingkat optimis yang tinggi. Rasa Optimis yang menyebabkan Bill Gates drop out dari Harvard. Tapi saya tak menyarankan Anda untuk drop out seperti Bill Gates. Anda bukan Bill Gates. Tapi Anda adalah diri Anda sendiri.

Jack Ma awalnya tidak merasa optimis. Ia memiliki kompetitor atau pesaing yang lebih berpengalaman dibanding dirinya. Ada Microsoft dengan softwarenya, ada Steve Job dengan Aple, dan lain-lain.

Tapi ia berusaha, sebab ia berpikir bahwa di mana-mana ada peluang. Peluang ada ketika kita tidak ragu. Banyak sekali orang memiliki ide bagus tapi mereka ragu, peluangnya tambah besar. Ia langsung mengusahakannya dengan penuh semangat.

Dan siapa sangka, dia menjadi orang paling kaya di China? Dan lebih dari itu, dia bukan hanya kaya, tapi juga terhormat. Orang yang gagal berkali-kali meraih kejayaannya.

3. Terima Perubahan

Dalam dua seminar yang saya tonton,ia menyebutkan kata ‘teknologi’ lebih dari 30 kali. Ia menyebutkan kalimat ‘yang akan datang’ lebih dari 10 kali. Lantas apakah ia seorang yang fasih mengenai teknologi?

Tidak.

Ia tidak paham bagaimana sebuah komputer bisa bekerja. Ia tidak bisa coding. Tapi ia menghormati teknologi. Ia menyambutnya dengan senang hati. Ia menyerahkan tugas-tugas yang sulit pada para insinyur.

Yang terpenting ialah bukan seberapa banyak yang kita tahu mengenai sebuah teknologi. Tapi lebih ke pemanfaatan suatu teknologi, dan itulah yang membuat Jack Ma berhasil.

Ia juga berbicara mengenai teknologi AI (Artificial Intelegence). Ia berkata bahwa 30 tahun ke depan mesin akan mengungguli manusia. Memang bisa kita lihat. Dari data, mesin lebih bisa mengingat banyak hal dibandingkan manusia. Dalam perhitungan, mesin bisa menghitung lebih cepat dibanding manusia. Mesin akan mengungguli manusia dalam berbagai pekerjaan.

Tapi ia menjelaskan bahwa ada satu hal yang membuat manusia lebih unggul dibanding mesin. Apakah itu?
Kreativitas
imajinasi
kerja sama

Tiga hal tersebut yang akan membuat manusia unggul di masa depan.

Ia juga mengatakan dua kalimat yang sangat menarik.
Jika Anda ingin menang, IQ (Intelligence Quotient) Anda harus tinggi
Tapi, jika Anda ingin sukses, EQ (Emotional Quotient) Anda harus tinggi.

Untuk itu kita harus menerima perubahan yang ada. Di masa depan apapun bisa terjadi. Dan percepatan dari sekarang menuju masa depan sungguh tak terkira.

Kita tak perlu tahu cara kerja internet, tapi kita harus tahu bagaimana internet bekerja. Mungkin Anda berpikir bahwa pekerjaan Anda saat ini adalah pekerjaan yang hebat, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Seperti kejatuhan perusahaan Xerox dan Kodak.

4. Jika Anda ingin Sukses, Didiklah Anak Muda

Ir. Soekarno pernah berkata mengenai anak muda. Berikan saya 10 orang anak muda dana akan kuguncang dunia. Ini memperlihatkan bahwa anak muda memiliki kekuatan yang besar.

Sebab menurut prinsip uang menurut Robert Kiyosaki, salah satu prinsipnya berbunyi, uang adalah mengenai ide.

Seperti yang kita tahu, anak muda memiliki ide yang brilian. Masalahnya tidak semua orang ingin mendukung anak muda. Mungkin itu terlihat tidak realistis-lah, sebab orang tua tidak terlalu mengerti akan sistemnya-lah. Tapi ini tergantung situasi. Jika memang sistemnya memungkinkan untuk sukses, why not?

Awal-awal berdirinya Alibaba, Jack Ma merekrut pekerja dari usia 15 sampai 20 tahun. Ada dua alasan, yang pertama anak muda jika dididik dengan benar akan memberikan dampak yang besar. Yang kedua pekerja di atas 20 tahun terlalu segan untuk bekerja dalam bisnis yang masih muda, masih hijau.

Setelah 15 tahun kemudian, para anak remaja itu telah menjadi demikian profesional, sebab mereka dididik dengan benar.

Dari hal tersebut yang memiliki satu visi yaitu menjadi sukses dan membantu orang lain untuk sukses.

Jadi saya putuskan untuk mengejar uang, tidak mengejar traffic, mengejar like, atau mengejar komentar dari para pembaca. Tapi lebih dari itu semua, saya mengharapkan kontribusi dari Anda semua untuk dunia ini. Saya ingin agar kita semua bahu-membahu membangun dunia yang lebih baik lagi.

Siapa yang tidak ingin hidup dalam dunia yang baik dan jauh dari ketidakadilan dunia?

5. Jangan Ragu Untuk Memulai

Ini bukan pesan Jack Ma. Ini pesan saya, tapi saya yakin Jack Ma akan setuju jika mengetahui hal ini. Anda tidak perlu takut untuk memulai. Anda bisa memulai dari mana saja. Awal mula saya bisa desain grafis adalah ketika saya memutuskan untuk membuat logo untuk blog saya yang tidak berkembang yaitu TeknoRex. Logonya masih ada, tapi tidak saya publikasi. Blog TeknoRex memang gagal, tapi saya mendapatkan pelajarannya. Itulah mengapa sekarang saya lebih menggunakan gambar sendiri untuk postingan saya.

Setiap kali muncul keraguan, saya mencoba untuk mengerjakan yang saya bisa kerjakan. Bukan yang mudah. Saya yakin Bill Gates tidak mengalami kemudahan sedikitpun ketika membangun perusahaan Microsoft. Tapi dimulai dari yang saya bisa lakukan.

Merry Riana, yang diberi julukan Mimpi Sejuta Dollar. Ia menjadi rantauan di Singapur. Saya melihatnya kemarin saat streaming di warnet, memory card saya sudah penuh jadi saya tidak bisa mendownloadnya. Tapi saya sungguh salut, ucapannya membekas dalam ingatan saya. Ia tak punya latar belakang sell (berjualan), tapi ia mau mencoba, dari seorang sales door to door, sales brosur, bahkan dulu sempat ditipu oleh seorang temannya. Sungguh luar biasa saat ia mampu menjadi seseorang yang sukses.

Formulanya simpel, dan semua orang bisa melakukannya. Ini juga yang dikatakan oleh seorang Jack Ma.

Apa itu?

Berhentilah mengeluh, berhentilah komplain, cari solusi dan peluang.

Satu tambahan lagi.

Jika formula kesuksesan adalah berhentilah mengeluh, dan carilah solusi. Akan saya tambah lagi ekstensinya menggunakan satu frasa, dimulai dari sekarang!

Jadi akan menjadi:


Sekian 5 Pesan Jack Ma, meskipun ada satu pesan saya. Saya bukanlah orang cerdas ataupun orang kaya, tapi saya mau sukses dan saya mau membantu orang lain sukses, saya ingin Anda sukses. Itu fokus saya.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda. Saya tidak percaya lagi pada istilah hangat-hangat tahi ayam. Itu ungkapan yang sangat kasar. Tapi bagi saya, kalaupun motivasi Anda akan down, tentunya Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih siap lagi. Dibandingkan hangat-hangat tahi ayam, saya lebih menyukai istilah efek Hot Bread atau roti panas. Kita tidak bisa memakan sebuah rotinya jika rotinya masih baru dari panggangan. Tapi kita bisa memakannya setelah kadar panasnya menurun, yang berarti apa yang Anda serap, apa yang Anda terima akan Anda gunakan pada saatnya.


BOSAN KALAH TERUS??
WAKTUNYA BERGABUNG BERSAMA KAMI ASIASUMO.COM

SITUS KARTU TARUHAN ONLINE TERPERCAYA DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI!!
BONUS TERBESAR!!!

MINIMAL DEPOSIT RP.15.000,
MINIMAL WITHDRAW RP.15.000,

BONUS REFERAL SEUMUR HIDUP(20%)
SETIAP 10HARI SEKALI
BONUS ROLLINGAN TERBESAR (0,5%)
SETIAP 5HARI SEKALI

TERSEDIA 8 PERMAINAN TERFAVORITE:
- . BANDARQ
- . ADUQ
- . BANDARPOKER
- . POKER
- . DOMINO99
- . CAPSASUSUN
- . SAKONG
- . BANDAR66

TRANSAKSI MUDAH DI 5 BANK BESAR :
- . BCA
- . BNI
- . BRI
- . MANDIRI
- . DANAMON

DILAYANI CS PROFFESIONAL 24JAM NONSTOP!!

CONTACT KAMI : 
BBM : D8ACD825
WA : +855964973259
LINE : SUMOQQ88
WECHAT : SUMO99QQ

\=d/ SALAM WD SUMO ({}) 
O.o JANGAN TUNDA KEMENANGAN ANDA BERSAMA KAMI SUMOQQ=-*


Share:

4 comments: